A Young Lady ~♥

Welcome to Sabil's blog. A blog about random things to share!

Indonesian Movie 5 cm.

By 17.12



           
 Assalamu’alaikum temans!!~ ketemu lagi sama akuw :* kali ini mau ngebahas tentang film Indonesia yang judulnya “5 cm.” pasti udah tauk dong ya. Nggak mungkin nggak tau, walaupun sekedar Cuma denger judulnya dan nggak nonton :P
Ini film menceritakan tentang 5 orang yang bersahabat selama 10 tahun *jadi inget sahabat-sahabat gue Dwi, Dita, Mira, Rheni :*. Mereka adalah Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah), Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), dan Ian (Igor Saykoji). Mereka berlima nggak pernah ngelewati satu malem weekend-pun tanpa ketemuan. Sampai pada akhirnya, Genta minta ke temen-temennya supaya mereka nggak ketemuan dalam waktu yang cukup lama. Awalnya Riani nggak setuju, tapi karena semua temen-temennya setuju, akhirnya mereka nggak ketemuan selama 3 bulan. Selama tiga bulan itu mereka ngelewati banyak hal sambil terus kepikiran sahabat-sahabat mereka.
Misalnya Ian, yang lagi ngurus skripsi yang nggak kelar-kelar, dia pengen banget ngehubungin sahabatnya. Tapi pada saat dia mau ngehubungin sahabatnya, dia jadi ngerasa melanggar peraturannya sendiri. Terus Zafran yang malah sering neleponin Arinda (Pevita Pearce) adiknya Arial, dan berusaha supaya teleponnya bukan Arial yang angkat. Riani yang malah kepikiran tentang salah seorang sahabatnya yang disukainya dari lama, tapi nggak berani bilang karena dia takut ngerusak persahabatan. Genta yang malah kepikiran tentang Riani, orang yang udah lama dia taksir. Dan Arial yang sibuk ngedeketin Indy di tempat gym.
Tapi pada akhirnya mereka ketemu setelah tiga bulan nggak ketemu. Mereka ketemuan di stasiun kereta api untuk pergi ke Gunung Semeru di tanggal 14 Agustus. Dari situlah berawal keseruan film-nya temans.
Perjalanan mereka untuk mendaki Semeru sangat nggak gampang. Banyak banget rintangan dan kelucuan yang terjadi *jadi inget pas camping bareng penggalang Pramuka Taman Siswa. Salam Pramuka!* :D. tapi pada akhirnya mereka nyampe di Mahameru tanggal 17 Agustus, puncak tertinggi Jawa dan melihat matahari 17 Agustus di Mahameru yang terletak di atas awan. Padahal itu masih jam 5.25 dan mereka yang pertama kali ngelihat matahari 17 Agustus hari itu.
Sumpah! Pas nonton film itu rasa nasionalisme jadi nambah :D. apalagi pas inget Arinda bilang, “Indonesiaku aku mencintaimu sepenuhnya!” sambil memandangi bendera Merah Putih, bendera Negara kita temans, INDONESIA.
Zafran juga bilang, “Negeri ini indah sekali, Tuhan. Bantu kami menjaganya.”
Terus pas Ian bilang dia nggak jadi pergi ke Manchester karena dia bakalan ngerasa bersalah sama Indonesia. Sebab dia dari lahir udah di Indonesia. Minum air dari tanah Indonesia dan menginjak bumi di tanah Indonesia.
Aku jadi ngebenerin apa yang dibilang Ian. Coz, selama ini aku nggak perduli dengan negaraku. Tanah airku. Jadi inget quotes ini deh, “Jangan tanya apa yang Negara berikan kepadamu. Tapi tanyakanlah apa yang sudah kau berikan kepada negaramu.” :’)
Walaupun Indonesia kaya gini. Aku bangga jadi pemudi Indonesia!!
Di film ini akan ada kisah cinta segi empat loh :D.
Dan temukan quotes Riani, “Nggak enak ya jadi cewek, kalo suka sama seseorang nggak bisa bilang duluan. Bisanya Cuma nunggu.”
Penasaran? Makanya nonton filmnya. Recommended banget. Ini film Indonesia terkeren yang pernah aku tonton. Nggak nyangka ada pemandangan ciptaan Allah seindah itu di Tanah Air kita.
Berikut beberapa yang udah aku capture. Dijamin bakalan pengen nginjek Mahameru deh *kaya gue L*. Yok temen-temen XII IPA 1, hari kelulusan kita ke Mahameru, ya!! :D 









You Might Also Like

0 komentar

Kamis, 31 Oktober 2013

Indonesian Movie 5 cm.



           
 Assalamu’alaikum temans!!~ ketemu lagi sama akuw :* kali ini mau ngebahas tentang film Indonesia yang judulnya “5 cm.” pasti udah tauk dong ya. Nggak mungkin nggak tau, walaupun sekedar Cuma denger judulnya dan nggak nonton :P
Ini film menceritakan tentang 5 orang yang bersahabat selama 10 tahun *jadi inget sahabat-sahabat gue Dwi, Dita, Mira, Rheni :*. Mereka adalah Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah), Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), dan Ian (Igor Saykoji). Mereka berlima nggak pernah ngelewati satu malem weekend-pun tanpa ketemuan. Sampai pada akhirnya, Genta minta ke temen-temennya supaya mereka nggak ketemuan dalam waktu yang cukup lama. Awalnya Riani nggak setuju, tapi karena semua temen-temennya setuju, akhirnya mereka nggak ketemuan selama 3 bulan. Selama tiga bulan itu mereka ngelewati banyak hal sambil terus kepikiran sahabat-sahabat mereka.
Misalnya Ian, yang lagi ngurus skripsi yang nggak kelar-kelar, dia pengen banget ngehubungin sahabatnya. Tapi pada saat dia mau ngehubungin sahabatnya, dia jadi ngerasa melanggar peraturannya sendiri. Terus Zafran yang malah sering neleponin Arinda (Pevita Pearce) adiknya Arial, dan berusaha supaya teleponnya bukan Arial yang angkat. Riani yang malah kepikiran tentang salah seorang sahabatnya yang disukainya dari lama, tapi nggak berani bilang karena dia takut ngerusak persahabatan. Genta yang malah kepikiran tentang Riani, orang yang udah lama dia taksir. Dan Arial yang sibuk ngedeketin Indy di tempat gym.
Tapi pada akhirnya mereka ketemu setelah tiga bulan nggak ketemu. Mereka ketemuan di stasiun kereta api untuk pergi ke Gunung Semeru di tanggal 14 Agustus. Dari situlah berawal keseruan film-nya temans.
Perjalanan mereka untuk mendaki Semeru sangat nggak gampang. Banyak banget rintangan dan kelucuan yang terjadi *jadi inget pas camping bareng penggalang Pramuka Taman Siswa. Salam Pramuka!* :D. tapi pada akhirnya mereka nyampe di Mahameru tanggal 17 Agustus, puncak tertinggi Jawa dan melihat matahari 17 Agustus di Mahameru yang terletak di atas awan. Padahal itu masih jam 5.25 dan mereka yang pertama kali ngelihat matahari 17 Agustus hari itu.
Sumpah! Pas nonton film itu rasa nasionalisme jadi nambah :D. apalagi pas inget Arinda bilang, “Indonesiaku aku mencintaimu sepenuhnya!” sambil memandangi bendera Merah Putih, bendera Negara kita temans, INDONESIA.
Zafran juga bilang, “Negeri ini indah sekali, Tuhan. Bantu kami menjaganya.”
Terus pas Ian bilang dia nggak jadi pergi ke Manchester karena dia bakalan ngerasa bersalah sama Indonesia. Sebab dia dari lahir udah di Indonesia. Minum air dari tanah Indonesia dan menginjak bumi di tanah Indonesia.
Aku jadi ngebenerin apa yang dibilang Ian. Coz, selama ini aku nggak perduli dengan negaraku. Tanah airku. Jadi inget quotes ini deh, “Jangan tanya apa yang Negara berikan kepadamu. Tapi tanyakanlah apa yang sudah kau berikan kepada negaramu.” :’)
Walaupun Indonesia kaya gini. Aku bangga jadi pemudi Indonesia!!
Di film ini akan ada kisah cinta segi empat loh :D.
Dan temukan quotes Riani, “Nggak enak ya jadi cewek, kalo suka sama seseorang nggak bisa bilang duluan. Bisanya Cuma nunggu.”
Penasaran? Makanya nonton filmnya. Recommended banget. Ini film Indonesia terkeren yang pernah aku tonton. Nggak nyangka ada pemandangan ciptaan Allah seindah itu di Tanah Air kita.
Berikut beberapa yang udah aku capture. Dijamin bakalan pengen nginjek Mahameru deh *kaya gue L*. Yok temen-temen XII IPA 1, hari kelulusan kita ke Mahameru, ya!! :D 









Posting Komentar