A Young Lady ~♥

Welcome to Sabil's blog. A blog about random things to share!

10 Buku Favorit Tahun 2013

By 20.30


Hai!~ Assalamu’alaikum!~
Apa kabar semuanya?~ sehat? Aku agak sakit nih :” sedikit nggak enak badan dan baru aja sembuh dari impetigo :( kulitku jadi banyak bekas-bekas hitamnya *poor me*. Hari ini cerah banget, nggak mendung dan nggak terik setelah beberapa hari lalu alhamdulillah kotaku di guyur hujan yang sangat lebat, menghapus debu-debu erupsi Sinabung.
Hari ini banyak banget yang mau aku post, sebenernya udah dari saban hari ngetik di word dan tinggal posting, berhubung terserang penyakit itu jadi telat postingan, jadi hari ini aku akan posting borongan xD Di postingan kali ini aku mau ngepost tentang 10 buku favorit yang aku baca di tahun 2013. Aku suka banget baca buku, esp novel! Aku juga suka baca komik, tapi nggak se-suka baca novel xD Tapi akhir-akhir ini jadi suka juga baca kisah inspirasi xD 



Yaudah nggak perlu banyak omong. Yuk! Cekidot!~

1.       Melukis Pelangi – Oki Setiana Dewi
Ini adalah buku pertama karya Kak Oki. Kenapa buku ini jadi favoritku? Karena di buku ini tertuang kisah Kak Oki tentang perjalanan hidupnya, tentang keluarganya, tentang karirnya, dan tentang hidayah yang ia terima dari Allah SWT (‘: menginspirasi aku banget! 


2.       Sejuta Pelangi – Oki Setiana Dewi
Ini adalah buku kedua milik Kak Oki. Kenapa buku ini jadi favoritku? Karena aku mendapat hidayah dari bukunya ini. Banyak sekali kisah orang lain yang menginspirasi yang Kak Oki tulis di buku ini. Dan yang membuat aku tertegun adalah kisah Rakan xD




3.       Cahaya di Atas Cahaya – Oki Setiana Dewi
Ini adalah buku ke tiga milik Kak Oki. Buku ini jadi favoritku karena impianku untuk pergi ke Korea Selatan, ke Paris, ke Thailand, ke New York, ke Jepang terkalahkan oleh impian yang tiba-tiba muncul untuk pergi ke Mekkah!


4.       God I Miss You – Ahmad Rifa’i Rif’an
Buku ini jadi favorit karena buku ini sangat menginspirasi. Apa yang ditulis sama dengan realita kehidupan xD jadi sering senyum-senyum sendiri pas baca buku itu xD anyway, thanks buat ‘sepupu’ku Briyan Harahap yang udah mau berbaik hati ngasih buku ini ke aku ^^


5.       Perahu Kertas – Dee
Tau dong buku ini? Udah di-film-in dan itu menginspirasi aku untuk menulis agar bisa di-film-kan seperti Perahu Kertas ini xD

6.       Infinitely Yours – Orizuka
Di malam pergantian tahun 2012 ke 2013 aku membaca buku ini sambil menunggu pesta kembang api di Sibolga xD ini buku pertama yang aku baca di tahun 2013 xD


7.       I For You – Orizuka
Princessa, Benjamin, Surya, Bulan. Semua nama itu masih kuingat sampai sekarang xD. Beli buku ini nitip sama abangku yang kebetulan lagi main ke gramedia Medan xD


8.       Seoul Sonata – Putu Felisia
Buku ini keren banget dan nggak salah aku masukin dalam list buku favoritku xD. Astrid Kim, Juna Kim, Ray Si Won. Semua nama itu masih kuingat xD belinya pas lagi kopdar bareng anak-anak Cendol bagian Cermat (Bang Rudy, Kak Retno Handini, Kak Mbum, Widari, Novita Simamora, Dhi Diera) xD


9.       Paper Romance – Lia Indra Andriana
Buku ini favoritku walaupun aku belum habis ngebacanya xD tapi aku yakin endingnya nggak bakalan mengecewakan xD


10.   Fly to the Sky – Nina Ardianti & Moemoe Rizal
Aku terlanjur terpesona sama Adrian xD haha. Dan buku ini juga keren xD

Oke deh, sekian dulu postingan kali ini xD. Banyak banget buku yang terbitnya nggak tahun 2013 tapi aku baru baca di tahun 2013 xD. Semoga aku bisa seperti mereka, ya! Amin! Bubbye!~ 


You Might Also Like

0 komentar

Sabtu, 22 Februari 2014

10 Buku Favorit Tahun 2013


Hai!~ Assalamu’alaikum!~
Apa kabar semuanya?~ sehat? Aku agak sakit nih :” sedikit nggak enak badan dan baru aja sembuh dari impetigo :( kulitku jadi banyak bekas-bekas hitamnya *poor me*. Hari ini cerah banget, nggak mendung dan nggak terik setelah beberapa hari lalu alhamdulillah kotaku di guyur hujan yang sangat lebat, menghapus debu-debu erupsi Sinabung.
Hari ini banyak banget yang mau aku post, sebenernya udah dari saban hari ngetik di word dan tinggal posting, berhubung terserang penyakit itu jadi telat postingan, jadi hari ini aku akan posting borongan xD Di postingan kali ini aku mau ngepost tentang 10 buku favorit yang aku baca di tahun 2013. Aku suka banget baca buku, esp novel! Aku juga suka baca komik, tapi nggak se-suka baca novel xD Tapi akhir-akhir ini jadi suka juga baca kisah inspirasi xD 



Yaudah nggak perlu banyak omong. Yuk! Cekidot!~

1.       Melukis Pelangi – Oki Setiana Dewi
Ini adalah buku pertama karya Kak Oki. Kenapa buku ini jadi favoritku? Karena di buku ini tertuang kisah Kak Oki tentang perjalanan hidupnya, tentang keluarganya, tentang karirnya, dan tentang hidayah yang ia terima dari Allah SWT (‘: menginspirasi aku banget! 


2.       Sejuta Pelangi – Oki Setiana Dewi
Ini adalah buku kedua milik Kak Oki. Kenapa buku ini jadi favoritku? Karena aku mendapat hidayah dari bukunya ini. Banyak sekali kisah orang lain yang menginspirasi yang Kak Oki tulis di buku ini. Dan yang membuat aku tertegun adalah kisah Rakan xD




3.       Cahaya di Atas Cahaya – Oki Setiana Dewi
Ini adalah buku ke tiga milik Kak Oki. Buku ini jadi favoritku karena impianku untuk pergi ke Korea Selatan, ke Paris, ke Thailand, ke New York, ke Jepang terkalahkan oleh impian yang tiba-tiba muncul untuk pergi ke Mekkah!


4.       God I Miss You – Ahmad Rifa’i Rif’an
Buku ini jadi favorit karena buku ini sangat menginspirasi. Apa yang ditulis sama dengan realita kehidupan xD jadi sering senyum-senyum sendiri pas baca buku itu xD anyway, thanks buat ‘sepupu’ku Briyan Harahap yang udah mau berbaik hati ngasih buku ini ke aku ^^


5.       Perahu Kertas – Dee
Tau dong buku ini? Udah di-film-in dan itu menginspirasi aku untuk menulis agar bisa di-film-kan seperti Perahu Kertas ini xD

6.       Infinitely Yours – Orizuka
Di malam pergantian tahun 2012 ke 2013 aku membaca buku ini sambil menunggu pesta kembang api di Sibolga xD ini buku pertama yang aku baca di tahun 2013 xD


7.       I For You – Orizuka
Princessa, Benjamin, Surya, Bulan. Semua nama itu masih kuingat sampai sekarang xD. Beli buku ini nitip sama abangku yang kebetulan lagi main ke gramedia Medan xD


8.       Seoul Sonata – Putu Felisia
Buku ini keren banget dan nggak salah aku masukin dalam list buku favoritku xD. Astrid Kim, Juna Kim, Ray Si Won. Semua nama itu masih kuingat xD belinya pas lagi kopdar bareng anak-anak Cendol bagian Cermat (Bang Rudy, Kak Retno Handini, Kak Mbum, Widari, Novita Simamora, Dhi Diera) xD


9.       Paper Romance – Lia Indra Andriana
Buku ini favoritku walaupun aku belum habis ngebacanya xD tapi aku yakin endingnya nggak bakalan mengecewakan xD


10.   Fly to the Sky – Nina Ardianti & Moemoe Rizal
Aku terlanjur terpesona sama Adrian xD haha. Dan buku ini juga keren xD

Oke deh, sekian dulu postingan kali ini xD. Banyak banget buku yang terbitnya nggak tahun 2013 tapi aku baru baca di tahun 2013 xD. Semoga aku bisa seperti mereka, ya! Amin! Bubbye!~ 


Posting Komentar