A Young Lady ~♥

Welcome to Sabil's blog. A blog about random things to share!

My College Story : Tugas Pertama Program Jam Analog dengan Dev C++

By 19.37

Assalamu'alaikum~

Sedikit cerita tentang tugas kelompokku di mata kuliah Algoritma dan Pemrograman. Kami mendapat tugas untuk mengerjakan program jam analog, jam digital, kasir dan program entri data mahasiswa baru.

Sebagai ketua kelompok, aku mendapatkan tugas untuk mengerjakan program yang rumit >.<
Aku dapet tugas untuk ngerjakan program Jam analog. Awalnya aku bingung banget mau ngerjainnya gimana. Karena setiap script yang aku dapet dari internet selalu nggak jalan setelah di compile&run >////<

Akhirnya nyerah. Setelah itu aku iseng buka yutube dan ketik 'How to make analog clock with c++'. finally! Kenapa nggak dari kemaren-kemaren aja nyari di yutubnya -_____- but, Alhamdulillah, akhirnya ada titik terangnya juga. Aku nemuin video milik Mr. Innam Ullah Baig, here.

Udah nontonin videonya berkali-kali benernya masih nggak ngerti juga >.< untung ada alamat e-mailnya. Dengan memberanikan diri aku kirim email ke beliau.

Awalnya aku pikir bakalan dikacangin. Tapi, Alhamdulillah ternyata dibales XD yeay!
Di salah satu emailnya, ternyata aku harus memahami link ini dan link ini.

Oke, aku coba pahami isi dari link-nya. Aku ikutin semua tutorialnya.
Setelah selesai, aku coba buat compile&run.
Eeehhh, keluarnya malah gini.


Wrong! Aaaarghhh!
aku kirim email lagi ke beliau. Ternyata emang aku salah XD. Di dalam satu project hanya boleh ada satu main function. atau satu file aja XD. Oke! Dapet pelajaran baru. Thanks, Sir! : )

Aku coba ikutin lagi. Ulangin lagi semuanya dari awal, dan aku coba buat compile & run lagi.
Masih salah, dan malah error! T.T


Akhirnya aku coba pahami yang di tulis di atas. Aku ulangin lagi semuanya dari awal, dan aku gabungin project aku dan direktorinya dalam satu folder.
Aku berdoa semoga pas di compile & run bisa jalan alias berhasil.
Ternyata beneran!
Aku berhasil.
Sesuai sama video yang ada di yutub tadi, keluar lah gambar seperti ini.


Aku coba klik New York, dan muncullah seperti ini.



Fyuh!! Akhirnya tugas aku selesai juga. Yeay!
Btw, thanks for stopping by, ya! Ini postingan cuma tentang pengalaman aku aja XD
See you on next post! Bye! Assalamu'alaikum~

You Might Also Like

0 komentar

Selasa, 06 Januari 2015

My College Story : Tugas Pertama Program Jam Analog dengan Dev C++

Assalamu'alaikum~

Sedikit cerita tentang tugas kelompokku di mata kuliah Algoritma dan Pemrograman. Kami mendapat tugas untuk mengerjakan program jam analog, jam digital, kasir dan program entri data mahasiswa baru.

Sebagai ketua kelompok, aku mendapatkan tugas untuk mengerjakan program yang rumit >.<
Aku dapet tugas untuk ngerjakan program Jam analog. Awalnya aku bingung banget mau ngerjainnya gimana. Karena setiap script yang aku dapet dari internet selalu nggak jalan setelah di compile&run >////<

Akhirnya nyerah. Setelah itu aku iseng buka yutube dan ketik 'How to make analog clock with c++'. finally! Kenapa nggak dari kemaren-kemaren aja nyari di yutubnya -_____- but, Alhamdulillah, akhirnya ada titik terangnya juga. Aku nemuin video milik Mr. Innam Ullah Baig, here.

Udah nontonin videonya berkali-kali benernya masih nggak ngerti juga >.< untung ada alamat e-mailnya. Dengan memberanikan diri aku kirim email ke beliau.

Awalnya aku pikir bakalan dikacangin. Tapi, Alhamdulillah ternyata dibales XD yeay!
Di salah satu emailnya, ternyata aku harus memahami link ini dan link ini.

Oke, aku coba pahami isi dari link-nya. Aku ikutin semua tutorialnya.
Setelah selesai, aku coba buat compile&run.
Eeehhh, keluarnya malah gini.


Wrong! Aaaarghhh!
aku kirim email lagi ke beliau. Ternyata emang aku salah XD. Di dalam satu project hanya boleh ada satu main function. atau satu file aja XD. Oke! Dapet pelajaran baru. Thanks, Sir! : )

Aku coba ikutin lagi. Ulangin lagi semuanya dari awal, dan aku coba buat compile & run lagi.
Masih salah, dan malah error! T.T


Akhirnya aku coba pahami yang di tulis di atas. Aku ulangin lagi semuanya dari awal, dan aku gabungin project aku dan direktorinya dalam satu folder.
Aku berdoa semoga pas di compile & run bisa jalan alias berhasil.
Ternyata beneran!
Aku berhasil.
Sesuai sama video yang ada di yutub tadi, keluar lah gambar seperti ini.


Aku coba klik New York, dan muncullah seperti ini.



Fyuh!! Akhirnya tugas aku selesai juga. Yeay!
Btw, thanks for stopping by, ya! Ini postingan cuma tentang pengalaman aku aja XD
See you on next post! Bye! Assalamu'alaikum~
Posting Komentar