Jumat, 13 Juli 2018

[SELF REMINDER] #3 BALIK KPOPERS LAGI

Assalamualaikum!
Setelah kemaren aku ceritain tentang gimana aku bisa ke hallyu wave dan gimana aku berhenti dari kpop di tahun 2013. Dipostingan ini aku lanjutin yaa.

Yang belum baca Oppa, Goodbye! Silahkan klik aja. Kalau udah baca lanjut ke postingan yang ini.

Seperti judul diatas aku balik lagi jadi kpopers. Astaghfirullah..
Jadi, setelah di tahun 2013 itu aku udah memutuskan untuk move on dari kpop dengan bias SNSD dan Super Junior. Aku sempat juga menulis ini di tahun 2013. Di 2017 pertengahan aku balik ke dunia kpop. Astaghfirullah.. Kaya nya tuh setan setan kpop kuat banget ngegodanya.

Setelah aku move on yang pertama, aku memang langsung mencoba untuk menghapus rasa sukaku terhadap Snsd dan SJ. Karena mereka lah yang membawa aku ke hallyu wave. Setelah itu aku memang ga fangirling lagi, ga kepo lagi dan setiap lihat postingan atau apapun yang berkaitan dengan Snsd dan SJ itu aku langsung melipir atau scroll down. Dan berhasil. Rasa suka ku terhadap mereka hilang.

Tapiiii..
Aku ga berhenti nonton drama korea nya. Karena aku ga suka nonton sinetron, dan jarang nonton tayangan di tv lokal. Jaraanngg banget. Terus dirumah ibuku tv nya pakai tv kabel. Jadi ada channel yang emang ga ada di tv lokal. Duh gimana ya jelasinnya pokoknya gitu deh. Nama channelnya LBS Korean drama. Dari pagi sampai malem sampai besokannya isinya drama korea semua. Cuma diiklanin sama lejel. Dann yang aku suka nonton di channel ini adalah karena ga di dubbing. Anti banget sama yang namanya di dubbing. Karena bahasanya tuh jadi aneh. Jadi di tv ini tayangan drama nya pakai sub indo. Horeeee..

Sebagai hiburan lain. Waktu itu aku udah tamat SMA dan belum masuk kuliah, masih pengangguran setengah tahun bener bener nganggur setelah UN. Paling cuma ujian dan test PTN aja. Aku suka nge youtube. Nonton variety show, baca beauty blog dan nonton beauty vlog. Dulu pas masih sekolah, aku tuh pernah nyoba nonton variety show yang ada SNSD ataupun SJ nya. Tapi karena ga ngerti, karena disitu kan acaranya mereka kaya game, interview, terus lucu lucuan aku kurang paham :(

Tapi, setelah cukup umur *lah -_-* maksudnya udah bisa cukup memahami acara ragam kaya gitu, aku mulai nontonin beberapa seperti running man dan happy together. Dan beberapa yang terakhir kutonton itu dinning together, knowing brother, weekly idol, idol room, dan laws of the jungle. Jadi setelah itu aku lebih ke mencari hiburan yang ga melibatkan kefanatikan. Kalau running man itu kan kaya acara game yang lucu lucu gitu.

Gitulah biasanya aku cari hiburan. Dari 2013 sampai 2017 awal. Masih suka nge drakor, nonton variety show, dan nonton vlog sebagai hiburan.

Setelah itu, aku kan masih ada follow beberapa temen yang dulunya kpopers jaman sonelf gitu di instagram (ceritanya setelah aku vakum lama, aku nemuin akun instagram mereka). Ternyata muncul di explore tentang BTS. I'm sorry, they drag me again..

Mereka grup dari korea anggotanya 7 orang dan dari agensi yang kecil, bisa menang di billboard music awards sebagai top social artist ngalahin justin bieber yang udah 6 tahun menang kalo ga salah. Jadi, gara gara itu aku ketarik lagi. Ya Allah..

Aku jadi penasaran, siapa sih mereka? Gimana sih lagu lagunya. Aku search youtube, lagu pertama mereka yang aku denger itu yang boy in luv. Waktu itu tuh kaya yang, yaampun! Kok keren ya. Lagunya easy listening banget. Kok baru tau ya ada mereka. Gitu.

Terus yang bikin aku makin penasaran adalah pas nonton Dinning together yang guest starnya Seokjin dan Jungkook. Jadi yang berhasil cuma Seokjin, disitu dia diterima makan malem karena anak si pemilik rumah itu army (fandom BTS). Ga tau kenapa pas abis nonton itu, aku tuh kaya yaampun Kim Seokjin ini lahir tahun berapa ya? Spesialisasi dia di grup apa ya? Aku semakin semakin penasaran sama mereka. Aku cari profil membernya satu satu. Nonton variety show yang ada mereka nya sebagai guest star. Lihat mv mereka di youtube. Sampai pada akhirnya aku follow beberapa fanbase nya di instagram. Poor me :(

Setelah itu, aku jadi sering snapgram tentang kpop dan beberapa temenku ribut baget selalu reply dan bilang koreaan mulu. Jadi, aku bikin akun baru untuk fangirling dan follow fanbase. Abis itu, ada salah satu fanbase yang open member buat grup chat gitu di line. Aku tertarik dan ikutan join. Dilanjut dengan beberapa fanbase yang open member grup chat juga. Yaudah, aku join di grup chat line dan ketemu sama banyak temen temen baru yang se-fandom. Ternyata di grup chat itu update banget nget nget. Ga pernah ketinggalan berita tentang BTS. Aku jadi update terus bahkan sampe tau schedule kerjaan mereka tiap minggu ngapain aja!

Di grup chat juga banyak informasi tentang voting awards. Jadi, kalau BTS ada masuk nominasi awards udah pasti member grup chat ikutan voting. Bahkan aku salah satu yang rajin ngingetin member di grup buat voting. Kalo dipikir pikir sekarang, waste my time..

Teruss, ada nih yang terkenal di kalangan kpopers. Fanwar! Udah terkenal banget kalo army sama exol sering war. Padahal mah sama aja. Sama sama belain yang ga bener. Kita juga ga tau ya, apakah yang suka fanwar ini sesama Muslim atau ngga. Kalau sesama Muslim berarti bertengkar antar saudara dong, ya. Terus yang dibelain apa? Yang dibelain idola. Idolanya siapa? Artis korea. Ya Allah.. kali dipikir sekarang, sungguh tidak berfaedah. Buang buang waktu. :(

Lanjut, setelah album barunya BTS yang Her, aku mulai aktif banget. Aktif seaktif aktifnya ga pernah ga update. Jadi, ada beberapa temen di grup chat (gc) yang bahas tentang teori. Aku pusing lah kalo bahas teori gitu, jadi aku cuma baca sedikit sedikit aja. Ada beberapa yang janggal. Seperti beberapa simbol yang di selipin di pakaian mereka saat manggung. Sebenernya di mv juga banyak dan beberapa di 'yang mereka sebut' teori itu tuh janggal banget. Tapi dulu tuh temen temen gc bilangnya mecahin teori seru lah, yang bikin teori jenius lah, yang mecahin teori pinter lah. Aku sih ga tertarik ke teori. Aku lebih ke musiknya dan orangnya. Astaghfirullah..

Setelah itu masih berlanjut dan aku menikmati. Karena sejujurnya fangirling itu seru. Seru dalam defenisi senang senang. Tapi ga ngedapetin kebahagiaan. Karena senang senang sama bahagia itu beda. Senang senang aja di grup chat ngebahas tentang si ini ganteng dan si itu ganteng. Sini suami aku dan si itu suami kamu. Plis lah, fangirl selalu nganggap bias adalah suaminya. Termasuk aku dulu. Itu tuh sangkin kepengennya karena setan yang mengimingi dan jatohnya jadi halu. Bahkan sampe ngebayangin nikah sama bias itu kayanya biasa ya di kalangan fangirl.

Ga lama setelah itu, aku ada masalah. Masalah sama orang orang di lingkungan tempat tinggal aku. Rasanya kaya yang, yaampun gini banget yang tinggal jauh dari orang tua ya. Sedih amat. Kalo ada masalah dikeroyok ya karena mereka rame. Aku sendiri..

Untuk cari hiburan supaya ga nangis, aku selalu buka buka youtube, lihat video lucu tentang BTS, baca fanfiction, lihat momen momen pas konser. Masih cukup menghibur. Tapi ga sepenuhnya. Ga bisa ngilangin bebanku. Kayanya aku perlu nangis nih biar rasanya beban itu hilang.

Exactly, aku cerita sama temen temen deketku di real life. Sharing sama beberapa temen yang cukup dekat di gc (lewat personal chat pastinya). Cukup menghibur dan cukup menenangkan. Alhamdulillah.. tapi kaya ada sesuatu yang belum klop. Bahkan saat itu aku ga cerita sama pacarku (ex). Aku butuh tempat untuk aku bisa nangis tanpa ada yang ngeberhentiin dalam waktu lama sampe aku puas dan berhenti sendiri. Tanpa aku sadari sebenernya aku butuh Allah. Malu ga sih kalau pas senang ga ingat Allah,dan pas susah baliknya ke Allah? Malu banget. Tapi kita semua tau Allah Maha Baik..

Read also Hijrah Setelah Menikah

Setelah kejadian itu aku ga langsung ninggalin dunia kpop. Ga tau deh kenapa, padahal beberapa kali kaya ada yang ngingetin, 'hey! Ayo dong! Kapan lagi? Dulu umur 15 bisa. Masa sekarang umur 20 ga bisa!'

Masih seru sama obrolan grup chat. Terus 1 April, akun twitter bts ngerayain april fools yang bener bener ga ada dalam Islam. Aku ga tau kenapa, satu temen gc yang akrab banget left grup. Aku kirain karena april fools tapi 2 April nya ga balik lagi dong. Sampe sekarang ga tau alesannya apa. Tapi masih kontak sama aku orangnya sampe detik ini. Eaakk..

Setelah itu, ada temen grup yang share ulang trailer bts yang blood sweat tears dan mvnya. Aku klik dan nonton lagi. Ada sayap sayap patah, ada rantai, ada patung bersayap, ada lukisan aneh yang ga ngerti apa maksudnya (baru beberapa minggu lalu tau maksudnya apa setelah lihat postingan instagram bang fuadbakh).

Beberapa menit setelah lihat trailer nya. Aku buka instagram dan menemukan video pemuda Palestina. Pemuda pemudi Palestina membela negara nya dari jajahan. Ikutan perang. Ditembak sana sini. Perempuan perempuannya perkasa. Ga takut sama sekali. Ga cengeng dan tegar. Lah kita ngapain nangis nangis gara gara bias sakit, gara gara bias di fitnah atau bias ga menang awards. Sok atuh mikirrrr, Al Aqsa milik semua Muslim diseluruh dunia. Terus pas Al Aqsa di tutup sama isr*el, kpopers ngapain? Ngakunya Muslim. Tapi idolanya bukan Rasulullah SAW. Padahal ngejaga Al Aqsa itu kewajiban semua Muslim. Astaghfirullah..

Kalian bangga karena idola kalian menang award dan terkenal sampai Amerika? Tau ga sih sebenernya Amerika adalah dibalik semua kesusahan, kesedihan dan penjajahan yang dilakukan ke masyarakat Palestina dan Muslim lainnya.

Tiba tiba aku jadi teringat, ada salah satu fanbase yang bangga karena anaknya iv*nka tr*mp ngefans sama bts. Terus komen para army antusias dan seneng karena amerika mengakui bts. Atuhlahh.. ga penting itu :( kalian tau ga sih, iv*nka yang dateng ke peresmian pembukaan kedubes as di Yerusalem. Tapi, bukan sebagai kedubes as di Palestina melainkan kedubes as di isr*el. Berarti as mengakui Yerusalem sebagai ibukota isr*el bukan ibukota Palestina. Think again guys!

Oke! Setelah itu aku memutuskan untuk say goodbye to BTS! Say goodbye to kpop. Goodbye kim seokjin. I'm not your fan anymore. I'm not army anymore.

Kali ini ga terlalu berat karena belum terlalu lama dan udah pernah ninggalin dunia kpop sebelumnya. Yang pertama aku lakuin adalah block official account, dan yang lainnya di Line, unfollow semua fanbase di instagram asli. Kedua, say thank you and goodbye to all members in group chat, setelah itu left grup nya. Ketika, hapus akun twitter yang kemaren sengaja aku bikin untuk update tentang bts dan voting setiap ada awards. Oh iya di twitter juga ada grup international army gitu di dm isinya army dari negara negara lain, jadi aku say goodbye juga sama members nya sebelum hapus akun. Keempat hapus lagu dan video dan foto foto. Kelima, deactivate akun instagram yang khusus buat fangirling. Keenam, agak rugi nih hahaha, aku chat salah satu os dan bilang 'kak, i'm sorry. Kayanya aku ga jadi lanjut beli album. Dp nya ga usah dibalikin gapapa.' 😂 Ketujuhh! Alhamdulillah. I'm not army anymore. Say goodbye to kpop. Insyaa Allah I'll never look back.

Setelah itu ngapain?
Setelah itu balesin chat adik adik dari grup chat yang cukup deket dan mereka nanya kenapa ninggalin mereka, terus bilang jangan lupain mereka, harus sering chattingan dan kabar kabaran. Aku iyain.

Sampe sekarang mereka ga ada ngechat lagi wkwkwk..

*kalau ada akun fanbase yang suka muncul di explore karena masih follow beberapa temen kpopers, block aja akun fanbase nya. Tiap muncul, block. Tiap muncul, block. Lama kelamaan explore terhindar dari oppa berperut kotak, eonni berbaju kurang bahan, dan dede dede kpop yang mulai ngikutin sunbae nya.

Sungguh sebenarnya move on dari kpop itu mudah, asal kita MAU. Luruskan niat karena Allah Ta'ala. Insyaa Allah bisa. Yang bilang 'sekali masuk dunia kpop, pasti susah keluarnya.' I wanna say to you, 'Allah yang Maha Membolak balikkan hati. Bisa jadi orang yang kita suka sekarang, dikemudian hari, jadi orang yang paling kita benci. Banyak bukti dan banyak temen temen yang berhasil move on dari kpop. Sekarang giliran kamu! Ayo! Semoga kita istiqomah di jalan yang benar.'

Kayanya masih ada lanjutannya nih. Belum ngebahas tentang fanfiction, roleplayer, kstuff, fanbase, voting dll. See you..

Assalamualaikum ❤

0 komentar:

Bonjour & Welcome

Bestfriends

Jumat, 13 Juli 2018

[SELF REMINDER] #3 BALIK KPOPERS LAGI

Assalamualaikum!
Setelah kemaren aku ceritain tentang gimana aku bisa ke hallyu wave dan gimana aku berhenti dari kpop di tahun 2013. Dipostingan ini aku lanjutin yaa.

Yang belum baca Oppa, Goodbye! Silahkan klik aja. Kalau udah baca lanjut ke postingan yang ini.

Seperti judul diatas aku balik lagi jadi kpopers. Astaghfirullah..
Jadi, setelah di tahun 2013 itu aku udah memutuskan untuk move on dari kpop dengan bias SNSD dan Super Junior. Aku sempat juga menulis ini di tahun 2013. Di 2017 pertengahan aku balik ke dunia kpop. Astaghfirullah.. Kaya nya tuh setan setan kpop kuat banget ngegodanya.

Setelah aku move on yang pertama, aku memang langsung mencoba untuk menghapus rasa sukaku terhadap Snsd dan SJ. Karena mereka lah yang membawa aku ke hallyu wave. Setelah itu aku memang ga fangirling lagi, ga kepo lagi dan setiap lihat postingan atau apapun yang berkaitan dengan Snsd dan SJ itu aku langsung melipir atau scroll down. Dan berhasil. Rasa suka ku terhadap mereka hilang.

Tapiiii..
Aku ga berhenti nonton drama korea nya. Karena aku ga suka nonton sinetron, dan jarang nonton tayangan di tv lokal. Jaraanngg banget. Terus dirumah ibuku tv nya pakai tv kabel. Jadi ada channel yang emang ga ada di tv lokal. Duh gimana ya jelasinnya pokoknya gitu deh. Nama channelnya LBS Korean drama. Dari pagi sampai malem sampai besokannya isinya drama korea semua. Cuma diiklanin sama lejel. Dann yang aku suka nonton di channel ini adalah karena ga di dubbing. Anti banget sama yang namanya di dubbing. Karena bahasanya tuh jadi aneh. Jadi di tv ini tayangan drama nya pakai sub indo. Horeeee..

Sebagai hiburan lain. Waktu itu aku udah tamat SMA dan belum masuk kuliah, masih pengangguran setengah tahun bener bener nganggur setelah UN. Paling cuma ujian dan test PTN aja. Aku suka nge youtube. Nonton variety show, baca beauty blog dan nonton beauty vlog. Dulu pas masih sekolah, aku tuh pernah nyoba nonton variety show yang ada SNSD ataupun SJ nya. Tapi karena ga ngerti, karena disitu kan acaranya mereka kaya game, interview, terus lucu lucuan aku kurang paham :(

Tapi, setelah cukup umur *lah -_-* maksudnya udah bisa cukup memahami acara ragam kaya gitu, aku mulai nontonin beberapa seperti running man dan happy together. Dan beberapa yang terakhir kutonton itu dinning together, knowing brother, weekly idol, idol room, dan laws of the jungle. Jadi setelah itu aku lebih ke mencari hiburan yang ga melibatkan kefanatikan. Kalau running man itu kan kaya acara game yang lucu lucu gitu.

Gitulah biasanya aku cari hiburan. Dari 2013 sampai 2017 awal. Masih suka nge drakor, nonton variety show, dan nonton vlog sebagai hiburan.

Setelah itu, aku kan masih ada follow beberapa temen yang dulunya kpopers jaman sonelf gitu di instagram (ceritanya setelah aku vakum lama, aku nemuin akun instagram mereka). Ternyata muncul di explore tentang BTS. I'm sorry, they drag me again..

Mereka grup dari korea anggotanya 7 orang dan dari agensi yang kecil, bisa menang di billboard music awards sebagai top social artist ngalahin justin bieber yang udah 6 tahun menang kalo ga salah. Jadi, gara gara itu aku ketarik lagi. Ya Allah..

Aku jadi penasaran, siapa sih mereka? Gimana sih lagu lagunya. Aku search youtube, lagu pertama mereka yang aku denger itu yang boy in luv. Waktu itu tuh kaya yang, yaampun! Kok keren ya. Lagunya easy listening banget. Kok baru tau ya ada mereka. Gitu.

Terus yang bikin aku makin penasaran adalah pas nonton Dinning together yang guest starnya Seokjin dan Jungkook. Jadi yang berhasil cuma Seokjin, disitu dia diterima makan malem karena anak si pemilik rumah itu army (fandom BTS). Ga tau kenapa pas abis nonton itu, aku tuh kaya yaampun Kim Seokjin ini lahir tahun berapa ya? Spesialisasi dia di grup apa ya? Aku semakin semakin penasaran sama mereka. Aku cari profil membernya satu satu. Nonton variety show yang ada mereka nya sebagai guest star. Lihat mv mereka di youtube. Sampai pada akhirnya aku follow beberapa fanbase nya di instagram. Poor me :(

Setelah itu, aku jadi sering snapgram tentang kpop dan beberapa temenku ribut baget selalu reply dan bilang koreaan mulu. Jadi, aku bikin akun baru untuk fangirling dan follow fanbase. Abis itu, ada salah satu fanbase yang open member buat grup chat gitu di line. Aku tertarik dan ikutan join. Dilanjut dengan beberapa fanbase yang open member grup chat juga. Yaudah, aku join di grup chat line dan ketemu sama banyak temen temen baru yang se-fandom. Ternyata di grup chat itu update banget nget nget. Ga pernah ketinggalan berita tentang BTS. Aku jadi update terus bahkan sampe tau schedule kerjaan mereka tiap minggu ngapain aja!

Di grup chat juga banyak informasi tentang voting awards. Jadi, kalau BTS ada masuk nominasi awards udah pasti member grup chat ikutan voting. Bahkan aku salah satu yang rajin ngingetin member di grup buat voting. Kalo dipikir pikir sekarang, waste my time..

Teruss, ada nih yang terkenal di kalangan kpopers. Fanwar! Udah terkenal banget kalo army sama exol sering war. Padahal mah sama aja. Sama sama belain yang ga bener. Kita juga ga tau ya, apakah yang suka fanwar ini sesama Muslim atau ngga. Kalau sesama Muslim berarti bertengkar antar saudara dong, ya. Terus yang dibelain apa? Yang dibelain idola. Idolanya siapa? Artis korea. Ya Allah.. kali dipikir sekarang, sungguh tidak berfaedah. Buang buang waktu. :(

Lanjut, setelah album barunya BTS yang Her, aku mulai aktif banget. Aktif seaktif aktifnya ga pernah ga update. Jadi, ada beberapa temen di grup chat (gc) yang bahas tentang teori. Aku pusing lah kalo bahas teori gitu, jadi aku cuma baca sedikit sedikit aja. Ada beberapa yang janggal. Seperti beberapa simbol yang di selipin di pakaian mereka saat manggung. Sebenernya di mv juga banyak dan beberapa di 'yang mereka sebut' teori itu tuh janggal banget. Tapi dulu tuh temen temen gc bilangnya mecahin teori seru lah, yang bikin teori jenius lah, yang mecahin teori pinter lah. Aku sih ga tertarik ke teori. Aku lebih ke musiknya dan orangnya. Astaghfirullah..

Setelah itu masih berlanjut dan aku menikmati. Karena sejujurnya fangirling itu seru. Seru dalam defenisi senang senang. Tapi ga ngedapetin kebahagiaan. Karena senang senang sama bahagia itu beda. Senang senang aja di grup chat ngebahas tentang si ini ganteng dan si itu ganteng. Sini suami aku dan si itu suami kamu. Plis lah, fangirl selalu nganggap bias adalah suaminya. Termasuk aku dulu. Itu tuh sangkin kepengennya karena setan yang mengimingi dan jatohnya jadi halu. Bahkan sampe ngebayangin nikah sama bias itu kayanya biasa ya di kalangan fangirl.

Ga lama setelah itu, aku ada masalah. Masalah sama orang orang di lingkungan tempat tinggal aku. Rasanya kaya yang, yaampun gini banget yang tinggal jauh dari orang tua ya. Sedih amat. Kalo ada masalah dikeroyok ya karena mereka rame. Aku sendiri..

Untuk cari hiburan supaya ga nangis, aku selalu buka buka youtube, lihat video lucu tentang BTS, baca fanfiction, lihat momen momen pas konser. Masih cukup menghibur. Tapi ga sepenuhnya. Ga bisa ngilangin bebanku. Kayanya aku perlu nangis nih biar rasanya beban itu hilang.

Exactly, aku cerita sama temen temen deketku di real life. Sharing sama beberapa temen yang cukup dekat di gc (lewat personal chat pastinya). Cukup menghibur dan cukup menenangkan. Alhamdulillah.. tapi kaya ada sesuatu yang belum klop. Bahkan saat itu aku ga cerita sama pacarku (ex). Aku butuh tempat untuk aku bisa nangis tanpa ada yang ngeberhentiin dalam waktu lama sampe aku puas dan berhenti sendiri. Tanpa aku sadari sebenernya aku butuh Allah. Malu ga sih kalau pas senang ga ingat Allah,dan pas susah baliknya ke Allah? Malu banget. Tapi kita semua tau Allah Maha Baik..

Read also Hijrah Setelah Menikah

Setelah kejadian itu aku ga langsung ninggalin dunia kpop. Ga tau deh kenapa, padahal beberapa kali kaya ada yang ngingetin, 'hey! Ayo dong! Kapan lagi? Dulu umur 15 bisa. Masa sekarang umur 20 ga bisa!'

Masih seru sama obrolan grup chat. Terus 1 April, akun twitter bts ngerayain april fools yang bener bener ga ada dalam Islam. Aku ga tau kenapa, satu temen gc yang akrab banget left grup. Aku kirain karena april fools tapi 2 April nya ga balik lagi dong. Sampe sekarang ga tau alesannya apa. Tapi masih kontak sama aku orangnya sampe detik ini. Eaakk..

Setelah itu, ada temen grup yang share ulang trailer bts yang blood sweat tears dan mvnya. Aku klik dan nonton lagi. Ada sayap sayap patah, ada rantai, ada patung bersayap, ada lukisan aneh yang ga ngerti apa maksudnya (baru beberapa minggu lalu tau maksudnya apa setelah lihat postingan instagram bang fuadbakh).

Beberapa menit setelah lihat trailer nya. Aku buka instagram dan menemukan video pemuda Palestina. Pemuda pemudi Palestina membela negara nya dari jajahan. Ikutan perang. Ditembak sana sini. Perempuan perempuannya perkasa. Ga takut sama sekali. Ga cengeng dan tegar. Lah kita ngapain nangis nangis gara gara bias sakit, gara gara bias di fitnah atau bias ga menang awards. Sok atuh mikirrrr, Al Aqsa milik semua Muslim diseluruh dunia. Terus pas Al Aqsa di tutup sama isr*el, kpopers ngapain? Ngakunya Muslim. Tapi idolanya bukan Rasulullah SAW. Padahal ngejaga Al Aqsa itu kewajiban semua Muslim. Astaghfirullah..

Kalian bangga karena idola kalian menang award dan terkenal sampai Amerika? Tau ga sih sebenernya Amerika adalah dibalik semua kesusahan, kesedihan dan penjajahan yang dilakukan ke masyarakat Palestina dan Muslim lainnya.

Tiba tiba aku jadi teringat, ada salah satu fanbase yang bangga karena anaknya iv*nka tr*mp ngefans sama bts. Terus komen para army antusias dan seneng karena amerika mengakui bts. Atuhlahh.. ga penting itu :( kalian tau ga sih, iv*nka yang dateng ke peresmian pembukaan kedubes as di Yerusalem. Tapi, bukan sebagai kedubes as di Palestina melainkan kedubes as di isr*el. Berarti as mengakui Yerusalem sebagai ibukota isr*el bukan ibukota Palestina. Think again guys!

Oke! Setelah itu aku memutuskan untuk say goodbye to BTS! Say goodbye to kpop. Goodbye kim seokjin. I'm not your fan anymore. I'm not army anymore.

Kali ini ga terlalu berat karena belum terlalu lama dan udah pernah ninggalin dunia kpop sebelumnya. Yang pertama aku lakuin adalah block official account, dan yang lainnya di Line, unfollow semua fanbase di instagram asli. Kedua, say thank you and goodbye to all members in group chat, setelah itu left grup nya. Ketika, hapus akun twitter yang kemaren sengaja aku bikin untuk update tentang bts dan voting setiap ada awards. Oh iya di twitter juga ada grup international army gitu di dm isinya army dari negara negara lain, jadi aku say goodbye juga sama members nya sebelum hapus akun. Keempat hapus lagu dan video dan foto foto. Kelima, deactivate akun instagram yang khusus buat fangirling. Keenam, agak rugi nih hahaha, aku chat salah satu os dan bilang 'kak, i'm sorry. Kayanya aku ga jadi lanjut beli album. Dp nya ga usah dibalikin gapapa.' 😂 Ketujuhh! Alhamdulillah. I'm not army anymore. Say goodbye to kpop. Insyaa Allah I'll never look back.

Setelah itu ngapain?
Setelah itu balesin chat adik adik dari grup chat yang cukup deket dan mereka nanya kenapa ninggalin mereka, terus bilang jangan lupain mereka, harus sering chattingan dan kabar kabaran. Aku iyain.

Sampe sekarang mereka ga ada ngechat lagi wkwkwk..

*kalau ada akun fanbase yang suka muncul di explore karena masih follow beberapa temen kpopers, block aja akun fanbase nya. Tiap muncul, block. Tiap muncul, block. Lama kelamaan explore terhindar dari oppa berperut kotak, eonni berbaju kurang bahan, dan dede dede kpop yang mulai ngikutin sunbae nya.

Sungguh sebenarnya move on dari kpop itu mudah, asal kita MAU. Luruskan niat karena Allah Ta'ala. Insyaa Allah bisa. Yang bilang 'sekali masuk dunia kpop, pasti susah keluarnya.' I wanna say to you, 'Allah yang Maha Membolak balikkan hati. Bisa jadi orang yang kita suka sekarang, dikemudian hari, jadi orang yang paling kita benci. Banyak bukti dan banyak temen temen yang berhasil move on dari kpop. Sekarang giliran kamu! Ayo! Semoga kita istiqomah di jalan yang benar.'

Kayanya masih ada lanjutannya nih. Belum ngebahas tentang fanfiction, roleplayer, kstuff, fanbase, voting dll. See you..

Assalamualaikum ❤

Posting Komentar

Contact Me!

Young Lady behind the Scenes

Young Lady behind the Scenes

Recent Posts

    Blog List

    Advertisement

    Translate

    Facebook

    Blogger templates

    About

    Pages - Menu